KULIAH : Rekayasa Perangkat Lunak
Apa itu perangkat LUNAK ?
Perangkat Lunak adalah sekumpulan ITEM atau OBJEK yang membentuk suatu "konfigurasi" dimana didalamnya terdapat
1. Instruksi/ Program
2. Dokumen
3. Struktur Data
Perangkat lunak bisa dikatakan sebagai program-program yang berjalan diatas komputer beserta dokumentasinya, seperti requirement, model desain dan user manual.
adapun tipe-tipe perangkat lunak adalah :
1. System Software
2. Real-Time Software
3. PC Software
4. Engineering n Scientific software
5. Web-Based Software
6. Artificial Intelegence Software
7. Buiseness Software
8. Embeded Software
Kuliah Perangkat lunak yang diajarkan di jurusan teknik komputer adalah Real-Time, Engineering n Scientific, dan Embeded Software.
OBJEKTIF Pembelajaran
1. mengetahui bagaimana merekayasa perangkat lunak
2. mengetahui model-model proses perangkat lunak
3. dapat melakukan analisa kebutuhan perangkat lunak
4. dapat merancang software sesuai life cycle
5. dapat mengintegrasikan perangkat lunak yang dibuat
6. dapat melakukan debugging dan pengujian terhadap perangkat lunak.
Perangkat Lunak adalah sekumpulan ITEM atau OBJEK yang membentuk suatu "konfigurasi" dimana didalamnya terdapat
1. Instruksi/ Program
2. Dokumen
3. Struktur Data
Perangkat lunak bisa dikatakan sebagai program-program yang berjalan diatas komputer beserta dokumentasinya, seperti requirement, model desain dan user manual.
adapun tipe-tipe perangkat lunak adalah :
1. System Software
2. Real-Time Software
3. PC Software
4. Engineering n Scientific software
5. Web-Based Software
6. Artificial Intelegence Software
7. Buiseness Software
8. Embeded Software
Kuliah Perangkat lunak yang diajarkan di jurusan teknik komputer adalah Real-Time, Engineering n Scientific, dan Embeded Software.
OBJEKTIF Pembelajaran
1. mengetahui bagaimana merekayasa perangkat lunak
2. mengetahui model-model proses perangkat lunak
3. dapat melakukan analisa kebutuhan perangkat lunak
4. dapat merancang software sesuai life cycle
5. dapat mengintegrasikan perangkat lunak yang dibuat
6. dapat melakukan debugging dan pengujian terhadap perangkat lunak.
0 komentar:
Posting Komentar